Kamis, 21 April 2011

Yang Terpenting itu Inner Beauty-Nya Dulu


Tampil cantik sapa yang gak mau,toh juga gak ada yang larang. Apalagi kalo dasarnya dah cantik. Boleh-boleh aja selama masih dalam batas-batas yang diperbolehkan agama kita. Islam (untuk umat muslim).

Gimana cantik dalam pandangan Islam?
Soal penampilan. Jangan nekat tampil cantik dengan alasan perkembangan zaman,tapi aturan Islam yang melarang kita untuk berdandan berlebihan ketika diluar rumah. Bukan untuk ngekang tapi emang aturan ada untuk kebaikan juga.

Kalo masih beranggapan kalo cantik adalah ketika wajah harus oke,rambut keren,body aduhai,dll.nya,berarti emang kita merasa penampilan kita buruk. Harusnya sih pede aja dengan apa yang natural dalam diri kita. Gak usahlah mata yang cuma segaris,biar keliatan belo pakai eye liner. Alis yang emang tipis,dikerok pake pisau dapur dan bikin alis baru.Bibir yang ketebalan kita akalin pake lipstik yang menipu pandangan mata yang ngeliat. Dengan penampilan seperti itu,kita beranggapan bahwa orang yang melihat bakal berdecak kagum.Itu gak perlu,malah kita yang bakal terkena larangan tabarruj alias menampakkan kecantikan secara berlebihan.

Yang terpenting itu inner beauty. Percuma aja cantik tapi kalo kepribadian amburadul,itu sih gawat.

Intinya,boleh ajah tampil cantik,tapi jangan berlebihan. Kalo mau pake bedak ato lipstik yang sewajarnya aja. Dan kalo keluar rumah,gak boleh pake lipstik,bedak yang tebel banget,minyak wanyi seember yang bikin 'terlelap' orang yang menciumnya. Karena itu sudah masuk kategori tabarruj.

Jadi jangan tergoda untuk berpenampilan cantik,tapi malah bikin dosa. Penampilan sederhana tapi bukan berarti kudu kumuh dan dekil,sebaliknya penampilan cantik bukan berarti berdandan berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar